8 Alasan Istri Suka Selingkuh

25 Aug 2012

Dalam sebuah hubungan perkawinan, tidak hanya suami saja yang suka berselingkuh. Para istripun walaupun presentasenya tidak sebesar suami selingkuh, juga dapat tidak setia pada pasangan hidupnya.

Penelitian American Sexual Behavior mengungkapkan 14% wanita bersuami selingkuh setidaknya satu kali seumur hidupnya. Sedangkan pria beristri, ada 22% yang menduakan istrinya.

Inilah 8 Alasan Istri Suka Selingkuh, seperti dikutip dari Ask Men:

  1. Tidak Cukup Mendapatkan Seks
    Saat masih pengantin baru, seks rasanya lebih penting dari segala-galanya. Namun seiring berjalannya waktu, ketika anak-anak menyita perhatian dan pekerjaan semakin membuat suami stres, tidur jadi lebih penting dari bercinta dengan pasangan.

    Pria harus sadar jika wanita ingin selalu dirindukan oleh pasangan hidupnya. Kalau para suami tidak melakukan hal itu, wanita bisa mencarinya perhatian dari orang lain. Jadi tetaplah pertahankan bara asmara, meski sudah menikah cukup lama. Lakukan petualangan seks baru setiap kali berhubungan intim.

    Jika ada masalah seks sehingga pria sulit ereksi, carilah solusi terbaik. Wanita bisa merasa sangat putus asa jika hal ini terjadi, tapi si pria tidak mau berusaha mengatasi masalah tersebut bersama pasangannya.

  2. Jadi Bad Girl
    Beberapa wanita sebenarnya punya kecenderungan menjadi bad girl. Wanita bertype ini bisa mendadak sangat berubah saat sifat tersembunyinya itu akhirnya muncul kepermukaan. Perubahan tingkah laku itu biasanya terjadi karena perubahan hidup yang dialaminya misalnya, berat badan turun banyak, punya teman baru atau krisis usia.

    Agar perselingkuhan tidak pernah terjadi, tetaplah untuk lebih intens berkomunikasi dengan pasangan. Bicarakan apa yang sedang Anda rasakan pada suami, bukan orang lain.

  3. Percaya Diri
    Seks bisa jadi cara terbaik untuk membuat seorang istri merasa percaya diri. Saat bercinta, mereka akan merasa lebih seks, cantik dan dicintai. Kalau Anda termasuk wanita yang punya masalah dengan kepercayaan diri, atasilah dengan lebih banyak bicara dengan suami. Para suami, cobalah untuk membuat istri Anda merasa bahagia dan yakin dengan hubungan pernikahan tersebut sehingga lebih percaya diri. Beri istri lebih banyak perhatian dan jangan ragu untuk memujinya jika memang perlu.
  4. Balas Dendam
    Balas dendam banyak dilakukan wanita bukan karena suaminya pernah berselingkuh. Istri akan balas dendam jika pasangannya melakukan kebohongan besar atau suatu kesalahan besar di masa lalu. Kesalahan atau kebohongan itu membuatnya merasa dikhianti sehingga dia ingin membuat pria terluka seperti yang dulu dirasakannya.
  5. Kurangnya Keintiman
    Para suami terkadang merasa sudah memenuhi semua kebutuhan istrinya seperti menyediakan rumah besar, mobil bagus, dan kemewahan lainnya. Tapi semua hal itu percuma, jika pernikahan itu tidak dihiasi dengan kasih sayang dan keintiman pasangan seperti dulu waktu pengantin baru.

    Bukan seks saja yang membuat wanita merasa dekat dengan pasangannya tapi juga keintiman dalam hubungan tersebut yang bisa terjalin melalui sentuhan, pelukan, ciuman atau bahkan komunikasi yang intens. Wanita butuh perasaan intim tersebut dan dia bisa mencarinya dari orang lain kalau tidak mendapatkannya dari pasangan hidupnya.

  6. Merasa Diabaikan atau Kurang Dihargai
    Wanita punya banyak peran saat sudah menikah, mereka bisa jadi babysitter, tukang belanja kebutuhan sehari-hari, pengatur keuangan keluarga, pembersih rumah, dan lain-lain. Para pria, jangan sampai istri Anda merasa hanya menjadi orang yang diperankannya itu saja, bukan sebagai istri atau kekasih. Kalau sampai wanita merasa dirinya hanya pengurus rumah tangga, dia bisa merasa goyah pada hubungan pernikahan itu dan berujung pada perselingkuhan.
  7. Bosan dengan Kehidupan Seks
    Kehidupan seks pasangan suami istri bisa terasa membosankan dan hambar. Ini alasan terbesar para istri untuk mencari kepuasaan hasratnya di tempat lain.

    Terkadang wanita berselingkuh karena tidak ada lagi spontanitas dalam hubungan seks, papar Seth Meyers, Psikolog di Los Angeles dan penulis Dr. Seths Love Prescription

    Keinginan untuk sering bercinta dengan berbeda pria bisa memicu wanita, terutama wanita muda untuk berselingkuh. Biasanya wanita berumur 20an atau wanita muda berselingkuh karena mereka penasaran ingin mencoba berhubungan intim dengan pria lain yang bukan suaminya, tambah Meyers.

  8. Ingin Pisah dari Pasangan
    Biasanya wanita berselingkuh karena ingin berpisah dari pasangan hidupnya. Terutama bagi seorang ibu. Berpisah dari suami bukanlah hal yang mudah dan sering timbul rasa bersalah pada anak hasil perkawinannya. Jika sudah ketahuan berselingkuh biasanya pria akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan rumah tangganya.

    Ruth Houston, pakar perselingkuhan dan pendiri situs InfidelityAdvice.com menjelaskan pria susah memaafkan istri yang berselingkuh dan memilih perpisahan dibanding memberinya kesempatan. Pria tidak bertoleransi dan sulit memaafkan ketika istri berselingkuh, jelasnya.

Demikian 8 Alasan Istri Suka Selingkuh, semoga bisa bermanfaat dan jaga rumah tangga kita sehingga kemungkinan terjelek tidak muncul.


TAGS 8 Alasan Istri Suka Selingkuh istri selingkuh alasan selingkuh


-

Author

Follow Me